February 17, 2014

DIY World Football Game theme Party

Hallo! Kali ini saya akan mengulas  selamatan ulang tahun anak pertama dari salah satu kru kami Jaka, yang juga sepupu dari Julius , yang ulang tahun adalah anak laki-laki pertama nya yang bernama Fabian Mablevi Alkahfi dipanggil Bian . Ulang tahun ini diadakan cukup Meriah dengan cara sederhana. Tamu yang datang kebanyakan saudara Jaka sendiri.

Tapi hal yang paling berkesan adalah melihat ketelatenan Jaka dalam mempersiapkan dekorasi dan props ulang tahun anaknya. Salah satu sisi Jaka yang belum pernah saya lihat sebelumnya.

Tema Ulang Tahun pertama Bian adalah Piala Dunia. Sudah jelas sekali ya alasannya, tentu karena bapanya suka sekali dengan sepak bola.

Disini Jaka mendisainkan dan mencetak banner berukuran sekitar 2,5x3m sebagai background  meja kue ulang tahun, bergambarkan berbagai foto Bian dan memadukannya dengan berbagai gambar bendera negara-negara yang mengikuti piala dunia.


Happy and proud parent
Background

Untuk kue ulang tahun pun ada cerita tersendiri, adik Jaka,Tami, bercerita betapa saat Jaka pulang kantor dan melihat kue ulang tahun sudah jadi, dia merasa kurang sreg dengan kue tersebut, karena tidak sesuai dengan warna pesanannya yaitu biru-merah, yang merupakan warna seragam grup bola kesayangannya, yaitu; Barcelona FC alias Barca. Untunglah yang membuatkan kue adalah tantenya, jadi bisa segera diperbaiki.

Untuk hiasan kue, pun Jaka yang menghiasinya dengan orang-orangan pemain bola yang dibelinya di toko kue, juga membuat sendiri gawang-gawangan,  oya, bendera-bendera kecil yang menghiasi sekeliling kuepun Jaka yang membuatnya karena tidak ada yg menjual jadi.

Untuk lebih meriah, Jaka mempersiapkan topi yang sudah ditempelinya dengan bendera berbagai negara.
Untuk konsumsi, chef handal dari Jelekong alias tantenya Jaka, Bu Lilik sudah mempersiapkan sayur lontong opor ayam dengan sambal cabai pedas level 20. Woh, dasyat!

Sungguh pesta yang meriah, sederhana, dan hangat karena dikelilingi keluarga dekat. Juga pesta yang memperlihatkan berapa ayah yang sepertinya cuek ternyata sangat perhatian , juga membuka mata orang-orang bahwa Jaka ternyata memiliki cita rasa dan keahlian dalam membuat karya seni :).

Selamat ulang tahun ya Bian sayang. Selamat juga untuk Jaka dan Epin, kalian sudah mampu menjadi orang tua selama 1 tahun pertama yang penuh gejolak (ups! ini curhat pribadi).  <3 span="">




Photobucket
 PPost Before “read more” And here is the rest of it

No comments:

Post a Comment