January 8, 2014

Simple yet Memorable New Year Celebration




Biasanya acara tahun baru kami habiskan bersama keluarga besar, tapi berhubung nenek kami sedang dirawat di rumah sakit maka kali ini kami merayakannya dengan teman-teman terdekat kami.
Acaranya sebenarnya cukup mendadak tapi akhirnya kami putuskan tetap dijalankan.

Awalnya kami hendak menyewa villa di sekitar lembang atau dago atas, tapi selain penuh, harga melambung tinggi, jalanan yang kemungkinan macet juga ada beberapa dari kami yang telah memiliki anak kecil, agak repot memang jika harus menginap.

Akhirnya diputuskan untuk mengadakan acara di rumah kami. Karena walaupun rumah kami tidak luas tapi kami masih memiliki halaman belakang, lumayan untuk kumpul-kumpul.

kiddos
Terus terang saya sangat menyukai jenis 'pesta' atau perayaan semacam ini, pesta kecil, dihadiri hanya tamu terdekat, suasana yang cair dan intim, dan paling penting tidak memakan budget besar.


Nah, hal pertama yang kami pastikan adalah kepastian berapa banyak tamu yang hadir. Karena ini akan berpengaruh pada berapa porsi makanan yang harus kita buat atau pesan, budget, dan  ketersediaan lahan parkir ( ada baiknya saling menumpang jadi tidak banyak menghabiskan lahan parkir, kalau bisa minta ijin dengan tetangga dekat dan beri kabar juga pada sekuriti).

Untuk makanan kami memutuskan untuk memesan steak dari teman kami Esther Lorita   (081320521794), 17 steak daging sapi dan 1 steak ayam, dan ternyata diberi bonus juga beberapa lembar steak (yum!) . Sausnya blackpepper. Dagingnya sekitar 1 ons per orang, Rp.20.000,-. Nah, berhubung kami pesannya mendadak harus kami ambil ke tempatnya di jl. Jamika. Dan rasanya Enak saudara-saudara, recommended!
Selain steak dia juga menyediakan paket sate, otak-otak, seafood, sosis, dengan minimum order 10 pax.

Sebagai tambahan kami membeli cocktail sausage, kebab ayam (Rp.7000.-/tusuk) di toko Yogja Riau Riau Juction (FYI: kini mereka juga menjual bahan barbeque yang tinggal bakar, seperti kebab cumi, udang, salmon, ayam, dan steak lokal / AUS / US, rasanya enakk :D ). Juga mempersiapkan steamboad isi udang, cumi, baso-basoan, jamur dan sayuran. 

Untuk minuman kami beli sirup botolan lalu kami campur dengan jeli bentuk lucu, dan agar. Sebenarnya bisa lebih ok lagi kalau kami tambahkan buah-buahan tapi kalau begitu bisa melampaui budget yang dianggarkan.

Maka, setelah dihitung budget makan dan minum per orang: Rp. 70.000,- x 16 orang.

Oya, bisa juga dalam mempersiapkan konsumsi dengan konsep 'Potluck' artinya tiap tamu yang datang membawa makanan yang disesuaikan dengan tema atau bisa bebas sama sekiali. Jadi makanan yang dibawa bisa sangat random, seru juga loh! tapi resikonya ya mungkin tidak semua orang suka atau bahkan ada yang membawa makanan yang sama dengan kita. Untuk acara kemarin teman kami Yoshi mempersiapkan pancake dan es krim, juga ada yang membawa mi goreng, dan cemilan.


win lose or draw game
Setelah makan teman kami Yoshi mempersiapkan permainan 'Win, Lose, or Draw' caranya: kita bagi para tamu menjadi 2 kelompok, lalu tiap orang mendapat bagian untuk menggambar di papan tulis untuk menggambarkan 1 kata atau kalimat, yang menggambar tidak boleh bicara atau menggunakan bakasa tubuh , lalu anggota tim yang lain menebak arti gambar itu. Soal bisa bertema film, makanan, judul lagu dll. Permainan membuat suasana lebih meriah dan seru.


Waktu menunjukan hampir pukul 12, kami bermain kembang api sebentar lalu sambil berfoto-foto. 
Acara kemudian ditutup dengan berdoa bersama lalu dilanjut makan kembali dan sebagian ada yang bermain kartu. 

Esok harinya kami bangun dengan mata belel tapi hati senang dan bersemangat menyongsong tahun 2014. 



SEMANGAT TAHUN BARU SEMUAAAAA!!!!
















Photobucket 





PPost Before “read more” And here is the rest of it

No comments:

Post a Comment