October 11, 2013

Event Organiser (EO)

 "Makanan sudah keluar semua belum?", " Ini dekorasi kok belum beres? Padahal satu jam lagi acara dimulai?" , "Barang-barang keluarga titip di siapa?" , "Tante mana sih, kan mau foto di pelaminan"

Dan bermacam drama saat hari H yang mungkin muncul.

Siapa yang bisa diandalkan, siapa yang stand by dan bertanggung jawab?

Tugas EO bahkan bisa lebih jauh lagi, yaitu menyusun sebuah konsep. Karena tidak semua pemilik pesta mampu mengungkapkan apa yang mereka mau, kadang terlalu banyak atau malah kurang ide untuk diwujudkan.

Nah untuk mewujudkan acara yang sukses, maka EO dan Klien sebaiknya:

-.Harus mampu menjadi 'teman'
Mau mendengarkan apa yang kita inginkan dan menghormati opini kita. Walaupun mereka sudah berpengalaman tapi mereka tidak boleh meremehkan pemikiran kita, malah seharusnya menuntun hingga keinginan sang klien terwujud.
Klien juga harus terbuka untuk mendengar saran dari EO. Karena mungkin mereka pernah menangani ide acara yang serupa dengan yang kita inginkan.
 
-.Membuat nyaman
kita sudah cukup tertekan memikirkan apakan acara kita akan sukses atau tidak, jangan sampai sang EO malah membuat kita tambah gelisah.

-.mampu memahami karakter dan kepribadian yang punya acara
tiap manusia memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda, ada yang keras, lembut, ceria, serius, panikan, easy-going, kreatif, konvensional. Selama mereka sudah deal untuk menjadikan kita kliennya, maka tugas mereka untuk lebih bersabar dan memahami sang klien.
Bukan berarti sang klien bisa semena-mena, karena ingat EO bukan pelayan sang klien. They just try to be polite.

-.bertanggung jawab
Tahu tugas dan kewajiban masing-masing.

-.Chemistry
Tak perduli seberapa mahal atau seberapa murah fee sang EO, tapi kalau kita tidak merasa klop, maka tinggalkan saja. Kalau ternyata kita merasa cocok di awal, kemudian di tengah proses tidak merasa cocok, sekali lagi tinggalkan saja. Daripada kita merasa kehilangan kepercayaan dan tidak nyaman. 

-.Tulus tentunya. 


Banyak ya kriterianya? tapi teman, we deserve the best.

Beberapa kali ada pembaca blog yang meminta rekomendasi EO, tapi tidak saya berikan, karena saya sendiri belum menemukan team yang cocok dan terus terang cukup sulit.

Nah kali ini saya ingin memperkenalkan EO yang sudah beberapa kali bekerjasama. Saya mengenal mereka Ika dan Hanz, sebagai teman gereja.  Pasangan yang pekerja keras, kreatif, dan professional. Mereka mendirikan penyedia jasa Event organiser bernama Lolipop event Orgz. Terkenal sebagai EO sweet17th , kini mulai merambah dunia wedding. 

Saya menyaksikan sendiri betapa mereka tidak hanya 'bekerja' tapi juga mencintai apa yang mereka lakukan.


Hanz and Ika
Sebagai contoh, sweet17th berbeda sekali dengan wedding (dimana sang pengantin kebanyakan sudah memiliki pernikahan impiannya dan hanya memakai jasa EO di hari H). Pada sweet17th para anak muda tergila-gila dengan suatu hal yang baru dan mengulang konsep pesta temannya adalah haram hukumnya tapi kadang mereka sulit untuk mewujudkannya. Nah, ko Hanz inilah otak dari konsep acaranya. Saya sampai terkagum-kagum betapa dia menggali ide sedemikian rupa hingga dapat mencetuskan ide sedemikian rupa.

Nah, Ika berperan sebagai sang Organiser. Dengan sikapnya yang tegas mungkin dia agak terlihat galak. Tapiiii sikap ini diperlukan sekali agar acara berjalan lancar. Dan tapinya lagi Ika ini hebat loh, dia mampu menjadi teman para remaja yang emosinya kadang masih labil, kalau saya sih paling gremet dan suka ga sabaran. Maka jika Ika mampu menaklukan kelabilan remaja, bisa diadu deh kemampuan dia untuk menghadapi para Bridzilla.

Ko Hanz, MC, and Zombies talent @ TAF Photobooth
Dan satu hal yang paling saya suka dari mereka adalah mereka memperlakukan para vendor dengan sangat baik :)

Piuhh, ga penasaran lagi kan EO yang menjadi pilihan saya?

Untuk meminta kontak mereka, 
Hubungi Bex : 02293227621
WA: 081910494901
LINE: Bexy



















Photobucket




PPost Before “read more” And here is the 

rest of it

No comments:

Post a Comment