July 15, 2013

Jed's 1st Birthday



Jed adalah anak dari teman dekat kami : Jandi dan Yoshi. Secara ajaib kami terkoneksi bahkan sebelum kami mengenal satu sama lain. Jandi adalah teman kuliah Julius di Seni Rupa ITB. Dan Yoshi adalah teman 1 SMA Bex di St.Aloysius tapi berbeda angkatan. dan tak satu pun dari kami saling mengenal saat itu. Tapi akhirnya kami saling berpasangan! Aneh deh!

Mereka juga salah satu konsumen photobooth awal kami. Mari kami tampilkan mantan raja dan ratu sehari. 

Yoshi&Jandi at TAF Photobooth


karena Raja di rumah sekarang adalah ...... JED JACOB putra mereka
from Octora FB

Kemarin tanggal 14 Juli 2013 adalah hari kelahiran Jed. Yoshi dan Jandi membuat sebuah syukuran ulang tahun pertama putra mereka. Besyukur bahwa anak mereka bertambah besar dan sehat, juga pencapaian luar biasa  yang sudah Jed kuasai . Dan syukuran juga untuk sang orang tua, bahwa mereka sudah mampu membesarkan bayi mereka dengan suka dan duka nya. Because I tell you people. Raising baby is like impossible mission. But they survived!

Ulang tahun Jed diadakan kecil-kecilan. Bertempat di rumah mama Yoshi yang juga adalah sebuah salon. Dan saya yakin kesulitan tertinggi dalam mempersiapkan pesta ini adalah menentukan list tamu. Karena selain keluarga, teman mereka BUANYAK! 

Jadi salah satu jalan keluar yang bijaksana yang mereka buat adalah hanya mengundang keluarga dan teman-teman mereka yang telah memiliki anak, telah menikah, atau telah berpasangan. Hal ini penting karena mempertimbangkan luas salon yang kecil.

Dekorasi mereka putuskan bernuansa biru muda. Alasannya simple, because Jed is a boy. Mereka memenuhi ruangan depan dengan balon yang telah diikat dengan tali dan pita. Oya balon diisi gas Helium di taman lalu lintas sehari sebelumnya.

Ide bagus juga, karena anak-anak dapat mengambil balon itu sendiri dengan bantuan orang tua untuk mengambil balon dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Saya pikir balon-balon ini juga membawa kesempatan orang tua dan anak untuk berinteraksi lebih intim.
zippo gets busy with his balloons

Ehm, walau sejujurnya saya pribadi bukan penggemar ide dekorasi balon ini, karena saya memikirkan, kemanakah akhir dari balon ini? kapan mereka hancur? bisa di daur ulang?

O, well. Nevermind, it just a thought  :) . 

BUT, the bottom line, i love this party, not really temathic fancy party. Everything was simply made by his lovely parent to show how happy dan grateful  they are and family.

dan ini adalah penampakan kue ulang tahun Jed

Objek-objek menyerupai burung ini diambil dari disain kartu undangan pernikahan Yoshi dan Jandi. Bentuk berwarna coklat dan orange melambangkan Jandi dan Yoshi. Bentuk berwarna biru muda berkalung dengan lempengan bulat dengan angka satu di tengahnya adalah Jed.

satu lagi ide yang bisa di share , walau kita mengadalan pesta secara sederhana, kita masih dapat memberikan sentuhan personal pada kue ulang tahun dengan menggalai kreatifitas kita .

Mereka juga meyediakan spot photobooth. Hanya saat itu tidak langsung dicetak saat itu, tetapi mereka mencetaknya kemudian lalu membagikannya di gereja (oya kami bergereja di tempat yang sama) .

Ini juga salah satu budget saver . Menyewa photobooth mungkin menarik biaya lebih besar, maka cara di atas adalah salah satu alternatif. Background disediakan Jandi dan Yoshi, fotografernya Jandi, dan propertinya the living doll, Jed himself hehehe....
us on the set

Tapi ini berlaku jika teman yang diundang adalah teman yang sering ditemui, jadi kita dapat membagi hasil foto di kemudian hari lebih mudah. Untuk tamu yang jarang bertemu atau tinggal di tempat jauh, pastikan kita memiliki alamtnya untuk dikirimkan melalui pos.

Ada harga ada tenaga lah. Kalau kita ingin menghemat, maka kita harus bekerja lebih keras. Oleh karena itu let us do your part! hire TAF photobooth :)

ini juga salah satu ide menarik
membuat sudut minuman yang terdiri dari berbagai merek dan rasa. Tamu dipersilahkan meracik minuman mereka sendiri sesuai selera masing-masing.

Karena tempat yang terbatas, makanan yang berbagai macam itu haya ditaruh di 1 meja besar, sisanya, spaghetti, bubur jagung, risoles, dll ditaruh di meja salon. Mungkin bukan cara ter-elegant dalam menata makanan. Tapi, apa masalahnya? selama tamu dapat mengambil makanan dengan leluasa, ternyata toh tidak ada yang memrotes, dan semua pulang dalam keadaan kenyang. :)



Suasana yang tercipta menyenangkan dan hangat. Keluarga Yoshi terutama mamanya sang tuan rumah menyapa kami satu persatu dengan sangat ramah. Suasana kekeluargaan sekali. Memang itulah kelebihan mengadakan acara di rumah, suasana hangat dan santai terasa.

Terimakasih ya kak Jandi , cici Yoshi , dan bung Jed sudang mengundang kami :) , semoga Jed sehat selalu, pintar, sayang mama papa dan jadi anak yang berbakti pada bangsa, negara, dan almamater, YES!



Photobucket


















1 comment:

  1. hihihi....thx jeng bex dah meliput acara kecil"an kami yg diusahakan terancangan sefilosofis mungkin dengan budget dan ruang yang terbatas...hahahaha...hidup almamater...YES! :)

    ReplyDelete