April 30, 2010

Our wedding Review

Kata "penikahan" bukan salah satu kata impian saya, apalagi "resepsi"..duh bikin males deh..kebayang deh ribetnya apalagi ributnya hahaha..... Buat saya acara pernikahan kami selesai pada saat pemberkatan nikah.

Tapi akhirnya saya pun punya impian juga ke arah sana.
Saya berambisi pernikahan saya menjadi pernikahan ramah lingkungan, sebisanya ga ada sampah plastik.

Saya juga mau pernikahan yang intim, personal, semua orang menikmati momen saya itu, saya ga pengen orang berebut makanan di pernikahan saya, dan sebisa mungkin ga pake antri-antri yang panjang, dan paling utama tentu saya dan suami harus jadi pusat perhatian hahahaha....jangan sampai pas MC suruh kami untuk kumpul ke panggung liat prosesi, trus waktu bagian doa makan, orang udah antri di meja makanan, bener-bener tamu yang bikin bt deh kalo kaya gitu. 


Well,ga semuanya terwujud lah. Pernikahan di Indonesia kan berarti pernikahan keluarga. Jadi ya 50-50 antara keinginan kami dan orang tua.win some lose some :)

Kami bahas yang berhasilnya aja ya...

1. Pesta Kebun.
walaupun agak dag dig dug duar takut hujan

 
2. Dekorasi tanpa styrofoam!
 Saya pesen ke vendornya untuk menggunakan properti lama dan ga usah bikin properti dari styrofoam atau bahan plastik. Selain ramah lingkungan,harganya bisa lebih ngirit hehehhe...

3. No Photo Pre-wed.  

 Ternyata 50-50 lah.. Tadinya kami mau pasang foto kami dari lahir sampai pacaran aja. Jadi fotonya ga di setting2.
Tapi akhirnya ada juga sih hahaha... Untuk menghormati kerja photograper biar cuma dua yang dipajang,

 juga foto prewed yg kami buat sendiri dengan adikku yang jadi photographernya,

dengan job desk: julius angkat2 barang,ngatur komposisi foto, saya bagian edit dan set2 kamera.

dan untuk yang kenal dan ga dikirim lewat pos, kami ga kasih plastik pembungkus lagi. Dan tentu harganya kami tentukan sendiri..asyiikk..

5. Souvenir ramah lingkungan.
Kami pilih kopi bungkus untuk souvenir. Karena souvenir itu bisa langsung lenyap dari muka bumi tapi memberikan kesan tersendiri saat meraciknya karena kami juga menyertakan resep favorit kami. Dan kalau mereka ga suka kopi,bisa dikasih ke orang lain, atau langsung dibuang pun sampahnya lebih mudah menyatu dengan alam. Desain  pembukus kopi dibuat oleh kami sendiri :)

6. Perkawinan yang santai.
Saking santainya ada teman yang tanya, "Emang boleh sama bokap nyokap lu ya?posenya aneh-aneh gitu"
My Hubby at Photobooth
well friends, this is my wedding.who can stop and control us?

7. Sunset scene on my wedding
Saya selalu suka udara dan cahaya jam 3 sore. Kesannya hangat dan membawa memori saya ke masa kecil. Mangkanya saya mulai perkawinan jam 3 dan selesai jam 6 sore..The Golden Hour... Perfect!

8. Makan di meja panjang.







Awalnya saya mau pada saat makan, teman2 terdekat saya dan suami berkumpul bersama. Sambil santai dan ketawa2 kami menyantap makanan. Yah it was not happen. Akhirnya kami ganti dengan menggabungkan ke-2 keluarga makan bersama di meja panjang.. yah lumayaaan


9.No New Mercedes Car

Untuk saya pribadi pernikahan bukan pesta bak Putri Raja. Saya ga mau kereta kuda indah yang setelah jam 12 malam berubah kembali menjadi labu. Akhirnya destiny mempertemukan saya dengan mobil ini:

Keren ya!

10.Pemberkatan oleh Ps. Victor Waang
Diberkati oleh orang yang paling menginspirasi saya adalah kebahagiaan tiada dua. He is Pastor with the darkest skin I ever seen but with the brightest heart i ever known.
Love You So Much Pastor


The booth

 
The Team
Wah ini sudah jadi ambisi saya. Semenjak saya mempersiapkan pernikahan. Hal yang selalu muncul di kepala bukan baju, make up, acara, dll. Tapi Photobooth! Sebenarnya keseluruhan cerita perkawinan saya adalah keberhasilan membuat photobooth ini. Berhasil!berhasil!berhasil! Thx God. 
untuk hasil lihat disini

:)






Photobucket

3 comments:

  1. itu ada fto prawed di ilalang gtu dmn y :D

    ReplyDelete
  2. budget untuk bikin pernikahan kyak gini sekitar berapa kaka?

    ReplyDelete
  3. Wahhhh maaf baru tau ada comment, ga keluar di notifikadi blogger, itu di kota baru parahyangan. Untuk foto2 disitu hrs bayarbuang perijinan 500rb (th2009)

    ReplyDelete